Iklan

Danrem 121/Abw Apresiasi Kinerja Satgas Pamtas Yang Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Narkotika

Admin
Senin, 08 Maret 2021
Last Updated 2022-12-08T18:12:21Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini


Ketapang,news.mitranusantara.co.id;  Patroli patok dan jalur tikus di sektor JIPP Pos Gabma Sajingan, Desa Aruk, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas diitemukan 2 kotak kardus berisi 40 buah bungkusan kemasan Teh Cina yang diduga Narkotika Gol. I Jenis Sabu-Sabu dengan total berat bruto ± 42,92 Kg oleh 5 orang Tim 1 Patroli Pos Gabma Sajingan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dpp. Danpos an. Letda Inf Agus Sala NRP. 21010204990xxx,Minggu tanggal 07 Maret 2021 pukul 13.20 WIB.

Laporan perihal informasi tersebut Letkol Inf Alim Mustofa memerintahkan Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps untuk melaksanakan pulbaket dan analisa bersama dengan Staf Intelijen Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.

Selanjutnya dilakukan briefing singkat diputuskan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps untuk memerintahkan Jajaran SSK I melaksanakan patroli pemeriksaan patok perbatasan Negara Republik Indonesia - Malaysia dan jalur tikus yang berada di sekitaran JIPP sektor masing-masing Pos.

Jumlah dan berat paketan dalam pengujian narkotika oleh Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Tim I/Sbs SGI Koopsdam XII/Tpr serta Tim I Sambas Satgas Kapuas BAIS TNI dan Dit Narkoba Polda Kalbar dengan disaksikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Kapolsek Sajingan, Kepala PLBN Aruk dan Sekcam Sajingan. hasil pengujian narkotika menggunakan Narcotest bahwa 40 buah paketan tersebut Positif mengandung Zat Metapethamine atau Sabu-Sabu dan berat bruto total ± 42,9587 Kg.


Dua kotak kardus berisi Narkotika Gol. I Jenis Sabu-Sabu tersebut diduga dibawa oleh kurir dari bandar narkotika di Malaysia atas pesanan bandar yang berada di Indonesia dan akan diambil oleh kurir bandar di Indonesia diperkirakan bernilai seharga Rp 50.000.000.000,-. (5M).

"Penangkapan ini yang terbesar selama ini, saya menghimbau masyarakat agar membentengi diri,keluarga dan generasi muda dari ancaman Narkoba di Kalbar.Jumlah ini terbesar selama ini ,mengindikasikan banyaknya jumlah pemakai atau konsumen di Kalbar.Oleh karena itu Tolak dan katakan Tidak pada Narkotika".Cetus Abw

Keberhasilan penggagalan upaya penyelundupan Narkotika Gol. I Jenis Sabu-Sabu ini berkat sinergitas dan kerjasama antara Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dan  Satgas Intelijen TNI yang berada di wilayah perbatasan Aruk.(Red/MN)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts