Iklan

Perkuat Hanpangan di wilayah Teritorialnya Babinsa Laksanakan Pendampingan Secara Bertahap

Admin
Jumat, 21 Mei 2021
Last Updated 2022-12-08T18:12:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Labuha, news.mitranusantara.co.id Terus berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani di wilayah binaan, guna meningkatkan ketahanan pangan menghadapi Pandemi Covid-19. Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Kodim 1509/Labuha Serma Umar Agus Purwanto, laksanakan pendampingan sekaligus ikut membantu perawatan tanaman di kelompok tani (21/05/21)
Jajaran Kodim 1509/Labuha terus menggalakan program ketahanan pangan di wilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan produktif dan pendampingan kepada kelompok tani oleh Babinsa di wilayah binaanya, kegiatan tersebut merupakan upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di canangkan oleh Pemerintah, guna mendukung hal tersebut Babinsa Koramil 1509/Labuha Serda Umar Agus Purwanto melaksanakan pendampingan terhadap warga khususnya para kelompok tani, mulai penanaman hingga masa panen.
Babinsa Panambuang Serma Umar Agus Purwanto mengatakan, dalam memberikan pendampingan terhadap petani, Saya selalu melakukan koordinasi dan bersinergi bersama instansi terkait dalam hal ini Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian, agar dalam pengelolaannya tidak asal asalan sehingga hasil panen yang dicapainyapun maksimal. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan terobosan-terobosan baru terkait peningkatan hasil panen para petani," tandasnya
Semoga dengan pendampingan ini dapat membantu para petani dalam peningkatan perekonomiannya serta dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini," ucap Serda Umar Agus Purwanto.

Selaku pemilik kebun Ibu Heruwanus Karlos atau Ibu Kades sangat senang dan berterimakasih atas pendampingan dan bantuan Babinsa dalam memberikan masukan tentang tata cara bercocok tanam, perawatan yang baik dan benar.
Ditempat terpisah Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela menyampaikan dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1509-01/Bacan mengajak warganya untuk melakukan pendampingan Hanpangan, terang Danramil.

” Dalam kegiatan pendampingan Hanpangan ini bisa dijadikan sarana silaturahmi antar sesama warga sehingga akan terwujud suatu masyarakat yang tenteram dan damai, Sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat akan terwujud,” lanjutnya. red/MN

Reporter:Riswan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts