Iklan

Edukasi FPK, Puskesmas Babang Kepada Ibu Hamil Dan Bayi Balita Kini Berlangsung Di Desa Wayamiga.

Admin
Rabu, 16 Juni 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Hal-Sel,news.mitranusantara.co.id Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Puskesmas Babang, kini menjadi rutinitas Program pelayanan kesehatan yang berlangsung diselenggarakan upaya menjaga kesehatan masyarakat dan perseorangan, guna mengutamakan promotif dan preventif, agar mampu mendorong pencapaian derajat kesehatan masyarakat desa wayamiga pada dini hari. Rabu,16/06/2021.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan beberapa program di dalamnya yakni Promkes, Gizi, dan Kia serta melibatkan petugas pustu wayamiga PKM Babang. Salah satu petugas promkes Suratman A. Husyein, SKM. Mengatakan.

"Bahwa Tidak bisah di pungkiri Indonesia sudah banyaknya Angka Kematian Ibu (AKI) dan balita dikarenakan kurangnya pemahaman tentang kesehatan ibu hamil dan balita, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi atau pemahaman tentang ibu hamil dan bayi balita. Ucapnya.

Lanjut, man sapaannya. Selain dari itu petugas memberikan stimulan kepada masyarakat desa wayamiga dalam hal ini ibu hamil tetap kontrol pada fasyankes agar semua bisah terkontrol masa kesehatan dan itu menjadi solusi buat pencegahan angka kematian ibu (AKI) itu tandanya, Pungkasnya.

"Saya tara mau pemerintah so siapkan fasilitas pelayanan kesehatan baru ngoni tara mau datang ba periksa di puskesmas jang sampe ngoni deng ngoni pe bayi bikiapa bikiapa itu yang tongg sebagai petugas kesehatan tara mau.

Harapannya semoga kedepan masyarakat desa wayamiga dan pemerintah desa mampu menciptakan kerja sama menjalankan visi misi puskesmas babang dan pemerintah daerah Kabupaten Halmahera selatan.

Diteruskan/terkini

Reporter: Jamz
Editor: Riswan

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts