Iklan

Kesangketaan Dua Bela Pihak Warga Tuwokona, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Mediasi Permasalahan masyarakat.

Admin
Senin, 21 Juni 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:51Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

hal-Sel,news.mitranusantara.co.id Jaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Serma Umar Agus Purwanto membantu penyelesaian permasalahan warga Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan. Senin, 21/07/2021.

Sebagai aparat teritorial, Babinsa mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial di Desa binaannya, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, dalam hal ini Serma Umar Agus Purwanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka La Ode Emil dan Kades Tuwokona Ibu Nursanti Awal, S.Pd., M.Pd menyelesaikan permasalahan warga antara bapak Sadek Yunus 45 tahun asal Desa Tuwokona dengan bapak Muhammad 65 tahun asal Desa Galala, 11-07-2020 waktu silang yang lalu.
Kedua belah sepakat bahwa permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan, mediasi permasalahan kedua warga tersebut dilakukan langsung di Kantor Desa Tuwokona Kec. Bacan Selatan Kab. Halmahera Selatan. 

"Mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya kesengketaan antara warga yang semakin merebak luas, dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan," ungkap Serma Umar Agus Purwanto. Saat di mintai keterangan awak medya mitranusantara.co.id

"Dengan adanya permasalahan, warga antara bapak Sadek Yunus dengan bapak Muhammad dapat diselesaikan secara damai, masing-masing pihak dapat menerima keputusan secara lapang dada sehingga masalah perselisihan ini tidak sampai ke ranah hukum atau meja hijau," tutupnya. 
Kepala Desa Tuwokona Ibu Nursanti Awal, S.Pd., M.Pd mengaku, "Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa kami sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, sehingga permasalahan dapat diredam dan tidak menimbulkan konflik massa.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua belah pihak yang bermasalah, atas kerja samanya permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik dan damai, " pungkasnya.

Reporter: Riswan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts