Iklan

Memperingati Hari Keluarga Nasional, Puskesmas Babang Sebagai Tuan Rumah

Admin
Rabu, 23 Juni 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:49Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Babang, news.mitranusantara.co.id Kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dengan Tema "Keluarga Keren Cegah Stunting" yang di lakukan oleh BKKBN Kab. halmahera selatan Bekerja sama dengan Puskesmas Babang yang bertempat di Puskesmas Babang dini hari 24/06/2021.

Kegiatan Tersebut, turut di hadari oleh Wakil Bupati Kab. halmahera selatan, Hasan Ali Basam Kasuba, Serta Danramil Bacan, Polsek Bacan Timur, Camat Bacan Timur serta seluruh Masyarakat Bacan timur. 

Dalam Sambutan Kepala Dinas (KADIS) BP3AKB Kabupaten Halmahera Selatan Hj. Aisa Badarudin, SKM., M. Kes mengatakan bahwa dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ini merupakan legitimasi pada tanggal 15 September 2014 melalui keputusan Presiden RI nomor 39 tahun 2014 tanggal 29 Juni di tetapkan sebagai Hari keluarga Nasional (Harganas).

Lanjut, Dalam kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana keluarga mampu mencegah Stunting. Sebab, di Kabupaten Halmahera selatan menurut data Angka Stunting tahun 2020 itu mencapai 11.21 % serta di tahun 2021 ini angkat stunting menjadi 12 %. Dan Angka Kematian ibu di tahun 2020 Sebanyak 6 orang dan di tahun 2021 sebanyak 4 orang dan itu perlu di pertahankan.l, Ungkapnya.

Sementara Sambutan Wakil Bupati (Hasan Ali Bassam Kasuba), mengatakan bahwa program KB ini fokus pada reproduksi perempuan seorang ibu juga di saran untuk perencaan dan mengatur jarak kehamilan dengan baik dan begitu anak yang di kandung dan di lahirkan pun sehat dan kecil resiko Stunting jadi tidak salahnya untuk mengikuti program KB.
 
Untuk menghindari Stunting Akibat kehamilan yang beresiko dengan itu di harapkan partisi pasi aktivis bagi pasangan usia subur untuk mengikuti pelayanan KB jumlah Aseptor yang puncaknya hari ini di buat serentak seluruh Indonesia. 

Haparapnya dalam KB ini adalah merupakan bentuk pendidikan kita kepada keluarga baru sehingga mempunyai perencanaan yang baik dalam menuju kehamilan, Tuturnya.

Editor: Riswan
Reporter:Jamz

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts