Iklan

Terkait Penolakan Pasien, KAPUS Babang Sesalkan Pemberitaan tidak Benar.

Admin
Rabu, 23 Juni 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:51Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Hal-Sel,news.mitranusantara.co.id Puskesmas Babang kembali sesalkan berita yang di tayang sesungguhnya tidak membenarkan pada kejadian yang sebenarnya ( tidak benar).

Hal tersebut sebenarnya hanya kekeliruan yang tidak memacu pada dasar aturan fakta pembenaran kembali di kutip dari berita news.rakyatmerdeka co.id Senin, 21 Juni 2021 tentang penolakan pasien  BPJS itu tidak benar. 23/06/2021.

Saat awak medya news.mitranusantara.co.id  mengklarisifikasi salah satu pegawai puskesmas Babang dalam pembenaran berita tersebut, bidang kepekerjaan pendaftaran registrasi pasien (Loket) Alwia Sabam, mengatakan bahwa tidak ada penolakan pasien hanya saja ada beberapa aturan yang perlu kiranya memenuhi proses pelayanan dan ketentuan yang berlaku.

Menurut petugas Loket, Alwiah saban  mengatakan jikalau pasien yang datang berobat sudah lebih dari 2 kali di puskesmas babang yang faskes BPJS-nya di luar dari PKM Babang seharusnya kembali ke Faskesnya, ungkapnya.

Lanjut IA sapaannya, Sementara BPJS yang berada  pada faskes labuha, dan petugas pun menyarankan kalau mau berobat di faskes PKM babang silahkan pindah saja di faskes PKM babang agar tidak menghambat pelayanan kesehatan pasalnya semua pasien BPJS yang mau di rujuk itu sesuai dengan tempat faskes masing masing, jadi kalau mau di rujuk ke RSUD itu tidak bisah oleh PKM Babang (bukan menolak) seharusnya PKM Labuhan yang memberikan rujukan, tapi kalau untuk berobat seperti biasa itu tetap kami layani siapapun dia, pungkasmya.
 
Himbauan Kepala Puskesmas Babang (KAPUS), Rasmi Ode Djaeruddin, SKM. Mengatakan bahwa seharusnya dari pihak keluarga pasien harus kordinasi jangan langsung mengambil kebijakan sendiri sebab setiap pelayanan itu di ikatan dengan aturan. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk pelayanan kesehatan masyarakat bacan timur.

Semoga masyarakat Bisa memahami, agar kita sama-sama menjaga, mendorong, d dan bekerjasama. Semoga Harapan kedepannya lebih baik lagi, baik itu masyarakat maupun Dinas terkait terhadap fasilitas dan pelayanan yang tersedia pada puskesmas babang.

Diteruska /terkini

Editor : Riswan
Reporter: Jamz
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts