Iklan

Cegah Penularan Covid 19, Puskesmas Babang Melakukan Scrining penumpang yang Baru Tiba

Admin
Minggu, 18 Juli 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Hal-Sel,news.mitranusantara.co.id Puskesmas Babang melakukan kegiatan pencegahan Covid 19 pada pintu masuk (Pelabuhan). 16/07/2021, Semua penumpang di Scrining riwayat perjalanan yang berada di luar wilayah Kabupaten halmahera selatan. senin, 19/07/2021.

Dalam kegiatan Percegahan Covid 19 Puskesmas Babang bekerja sama dengan KPLP Babang, Babinsa Koramil 1509-01/Bacan, Bhabinkamtibmas dan Binmas polsek bacan timur, untuk sama-sama melakukan pencegehan Covid 19 di kecamatan Bacan Timur sebagai pintu masuk para pengunjung.
Saat diwawancarai salah satu petugas Ratih Fitrayana Ahmad SKM, Mengatakan. "Setiap penumpang yang berdatangan di pelabuhan babang atau pelabuhan Veri akan di lakukan pemeriksaan Suhu tubuh, dokumen berupa surat keterangan rapid test antigen, untuk memastikan kondisi penumpang yang berada di luar dari provinsi Maluku Utara dan menerapkan prokes para penumpang pasalnya Kabupaten Halmahera selatan kecamatan bacan timur sudah memasuki zona merah, Tuturnya.

Kapal yang berdatangan dari luar tidak menentukan waktu terkadang Pukul 04.00. WIT ada juga pukul 05.00 Wit untuk pelabuhan babang sedangkan Veri tergantung jadwal kapal pada Senin, Rabu, dan Jumat Ternate tujuan  Babang (Sayoang) tiba sekitar pukul 02.00 WIT. sedangkan Saketa tujuan babang (Sayoang) pada hari selasa, kamis, sabtu dan minggu tiba di pebauhan babang (Sayoang) sekitan pukul 16.00 WIT.
Kepala puskesmas Babang (KAPUS) Rasmi Ode Djaeruddin SKM. Mengatakan bahwa untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di kabupaten Halmahera selatan harus betul-betul melakukan pencegahan secara masif sebab di kabupaten Halmahera selatan pintu masuk terbanyak berada pada kecamatan bacan timur.

"kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan Covid 19 di kecamatan bacan timur dan di harapkan semua petugas yang berada di lapangan tetap waspada, berhati-hati dalam melakukan kegiatan dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit, pungkasnya.

Editor: wan
Reporter: Jamz
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts