Iklan

DPRD Komisi III Fraksi PKS, Mendukung Penuh H. Usman Sidik Terhadap Huntap Gane Sampai Jerah Hukum.

Admin
Sabtu, 31 Juli 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:34Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
  

Labuha, news. Mitranusantara. Co .Id Mitigasi Bencana Pembangunan Huntap (Hunian Tetap) Terhadap Masyarakat Gane yang tertimpa Musibah (Gempa Bumi) 2019 Silam, Kini mendapat Perhatian Kembali Pemerintah Daerah Kabupatem Halmahera Selatan. Sabtu, 31/07/2021.

Kunjungan Kerja Bupati Terhadap Masyarakat Gane H. Usman Sidik, Bupati Halmahera Selatan Bersama Rombongan. Kamis, 29/07/2021. Yang didampingi oleh Kepala DPKPLH Ahmad Hadi, Kepala BPBD Abukarim Latara, Kabag Protokoler dan KP Hendra M.S Selang. 

Kunjungan tersebut, upaya memastikan Keresahan Masyarakat Gane terhadap rekonstruksi pembangunan Bantuan Hunian Tetap (HUNTAP),  yang di kelola Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) usai gempa 2019 silam.

Menyangkut dengan Hal tersebut di atas, DPRD Halmahera Selatan Dapil III Gane Fraksi PKS (Humein Kiat), Mengucapkan terimakasih kepada Bapak H. Usman Sidik. Dalam Kunjungan Kerja Sebagai Bupati Halmahera selatan, terkait dengan respon lewat media yang berkembang menyangkut huntap gane saat ini. Sebab, hal demikian itu "Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah memberikan Pedoman, pengarahan serta menyampaikan informasi yang berkaitan dengan rehabilitasi dan rekonstruksi secara adil dan merata, kini mesyarakat menjadi keluh dan resah terhadap BPBD hal-sel.

"Kami mau sampaikan apa yang disampaikan pa bupati Halmahera selatan, bersamaan hasil konsultasi kami (DPRD) ke BNPB, bahwa Mekanismenya kalau di pakai Aplikator. Maka aplikator, harus menawarkan 12 tipe rumah ke warga, apabila 12 Aplikator tawaran itu tidak di terima warga, maka dikembalikan sewa kelola kepada warga, yang di kontrol lansung BPBD Kabupaten Halmahera Selatan. Biarkan mereka yang memilih selerah bangunannya agar mereka nyaman, dari pada konstruksi bangunan yang di buat masyarakat tidak merasa nyaman dan bahkan sebagian tidak terselesaikan dengan baik, Ungkapnya.

Lanjut, Humein Kiat. Kami Sesali, Bahkan kami dari fraksi PKS KOMISI III, sesali dengan sikap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Terkesan dapat mengabaikan apa yang menjadi keinginan masyarakat dan tuntutan masyarakat gane yang di timpa Gempa bumi terhadap Bantuan mitigasi Bencana Huntap. Pungkasnya.

Sementara Ketegasan Menyangkut huntap Gane, DPRD KOMISI III Fraksi PKS, Mendukung Penuh Keinginan Kunjungan Kerja Bupati H. Usman Sidik, dan memberikan teguran Keras sampai ke efek jerah (HUKUM) Kepada Oknum-oknum atau pelaku yang sengaja mencari ke untungan.

" jadi apa yang di sampaikan pa bupati memang benar, sesuai tehknis, sifat dan petunjuk BNPB mengenai Huntap, Itulah yang di ikuti. Kami juga, menginginkan agar pa bupati bisa mentindak lanjuti apa yang telah disampaikan, dan harus memberikan efek jerah bagi pelaku-pelaku atau oknum-oknum yang telah sengaja mencari keuntungan pada Huntap Gane yang sampai sekarang ini tidak dapat terealisasikan dengan baik. Tegasnya.

Reporter: Riswan


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts