Iklan

BABINSA BERSAMA BHABINKAMTIBMAS DAMPINGI PUSKESMAS GANDASULI KEC. BACAN SELATAN BERIKAN SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19

Admin
Selasa, 24 Agustus 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Hal-Sel, News. Mitranusantara. co id Panambuang, Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Serma Umar Agus Purwanto, bersama Bhabinkamtibmas. Aipda Lukman beserta Camat Bacan Selatan mendampingi pelaksanaan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Gandasuli di Desa Panambuang, Kecamatan Bacan Selatan, Kab. Halmahera Selatan, Rabu (25/08/2021).
Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kantor Desa Panambuang ini, juga turut dihadiri oleh Camat Bacan Selatan Bapak Asrul Hasan, SH, Sekretaris Camat Adnan Iskandar Alam, S.ST, Kepala Puskesmas yang mewakili dr. Wahyuni, yang mewakili Kapolsek Pulau Bacan Aipda Lukman, Babinsa Serma Umar Agus Purwanto Kepala Desa Panambuang Heriwanus Karlos dan perangkat Desa serta dari Nakes Puskesmas Gandasuli maupun masyarakat Panambuang.
Dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala Puskesmas Gandasuli yang mewakili menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi dimasyarakat.

Dirinya juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19. “Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,” ujarnya.
Camat Bacan Selatan mengatakan, seluruh desa di kecamatan Bacan Selatan telah mengangendakan untuk kegiatan sosialisasi vaksin ini, dimana secara bergantian akan dilaksanakan di desa masing-masing dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan yang diwakilkan dari Puskesmas, Perwakilan dari Polsek Pulau Bacan dan perwakilan dari Koramil 1509-01/Bacan, dan saat ini sudah 3 desa di kecamatannya telah melakukan sosialisasi ini, dan dihari berikutnya untuk lima desa lainnya.
Sementara itu, Serma Umar Agus Purwanto menambahkan agar warga jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini. “Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan kami seluruh personel Koramil 1509-01/Bacan pun sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman,” terang Agus.

Lebih lanjut, Umar Agus menyampaikan bahwa pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar masyarakat tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin, serta agar warga lebih siap dan mantap dengan vaksinasi ini, dan tetap tenang menanti waktu vaksinasi, tutupnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1509-01/Bacan, Kapten Inf Aga Galela, selalu menghimbau tanpa bosan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan terhindar dari penyebaran covid-19.
Kepada para peserta sosialisasi, Aga sampaikan kepada masyarakat yang hadir agar bisa menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mau divaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga kesehatan kita bersama.

" Jangan pernah takut untuk divaksin karena pemerintah juga tidak mau melakukan itu jika vaksin tersebut akan merugikan masyarakatnya sendiri”, ucap Aga Galela.

Reporter: Riswan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts