Iklan

Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Giat Monitoring Pendistribusian Bantuan Beras Kepada Warga Terdampak PPKM Level 3 Covid 19.

Admin
Jumat, 27 Agustus 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:22Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Hal-Sel, News. Mitranusantara .co .id Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Melaksanakan Pendistribusian Bantuan Sembako kepada warga masyarakat yang terdampak PPKM Level 3 Covid 19, bertempat di Kantor Desa ibu kota kecamatan bacan timur tengah desa bibinoi Kabupaten Halmahera selatan. Jumat, (27/8/21).
Di tengah tugas berat mengamankan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid-19, jajaran Koramil 1509-01/Bacan masih sempat melakukan upaya kemanusiaan berupa bakti sosial dengan membagikan bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkannya.
Paket sembako disebarkan kepada masyarakat yang kurang mampu berkisaran 7 (tuju) Desa, dengan cara pembagian langsung ke desa yang terdekat dengan kecamatan. Ada juga pembagian melalui pendistribusian  dengan mengunakan motor laut ke desa-desa terpencil, antara lain desa Bibinoi, Tawa, Songa, Tabapoma, Tutupa, Tomara, dan Wayatim. Akibat terdampak PPKM Level 3 pandemi Covid-19 terlebih saat mobilitas masyarakat dibatasi akibat adanya pemberlakukan PPKM Level 3
Praka Fery Karamoy, sebagai aparat kewilayahan Desa Binaannya dalam hal ini Koramil 1509-01/Bacan, sesuai arahan Pimpinan agar mereka mendukung penuh program pemerintah pusat dalam setiap pendampingan Tepat sasaran dalam pendistribusian sembako berupa bantuan beras kepada masyarakat terdampak PPKM dimasa pandemi Covid 19.
"Harapan kami dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat selama PPKM Level 3 di Wilayah Kecamatan bacan timur tengah dan semoga bermanfaat, kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan prokes dalam setiap kegiatan dan Ikut serta Vaksinasi agar terhindar dari penularan Wabah Covid 19. Ungkapnya.
Lanjut Praka Fery Karamoy “Penyaluran bantuan beras ini berjumlah 308 Sak : 3 Ton 80 Kilo yang akan di bagikan ke 308 Kk didistribusikan ke 7 desa yang bertujuan untuk meringankan beban warga agar turut mendukung program pemerintah menjalankan protokol kesehatan dan membatasi aktifitas di luar rumah,."
Dalam kesempatan tersebut bantuan paket sembako diserahkan secara langsung oleh Anggota Koramil 1509-01/Bacan melalui Babinsa dan Dinsos serta Pihak Kecamatan bacan timur tengah serta desa ke masyarakat  yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM Level 3 Covid 19.

Pemberian bantuan paket sembako tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah guna meringankan beban masyarakat, khususnya bagi Warga terdampak PPKM Level 3 di masa pandemi covid-19.
Sementara turut mengehadiri pemberian bantuan sembako juga dalam kegiatan tersebut. Yakni, Camat Bacan Timur Tengah (Rusli Hi. Yusuf S.Pd), Petugas PBSP Dinsos Hal-sel Bpk (Sahdan S.Kep)
Babinsa Koramil 1509-01Bacan Desa Bibinoi (Praka Fery Karamoy), Kades Bibinoi di Wakili Sekdes Bpk (Syahrul M.Nasir S.P), Petugas PT. Pos Indonesia Cabang Hal-sel Bpk (Frigat Simanjuntak), dan Para Penerimah Bantuan Sembako berupa beras terdampak PPKM Level 3.
Di lain tempat Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela, menyampaikan "kegiatan PPKM Level 3 Covid 19 di kabupaten Halmahera selatan  ini dilakukan dengan simpatik. seperti hal yang dilakukan oleh jajarannya dengan memberikan bantuan yang kiranya dapat digunakan selama masa PPKM Level 3 ini berlangsung sehingga dapat digunakan Warga masyarakat  dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari,”Ucap Danramil. 

Reporter : Riswan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts