Iklan

Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Memberikan Materi Wasbang dan Pelatihan PBB Kepada Calon Bintara PK TNI AD Kodim 1509/Labuha

Admin
Rabu, 25 Agustus 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Labuha, News. Mitranusantara. Co. Id Koramil 1509-01/Bacan. Memberikan materi wawasan kebangsaan (WASBANG) Serta memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) Kepada calon Bintara PK TNI-AD di Kodim 1509/Labuha Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu. 25/08/2021

Personil yang di utus Koramil 1509-01/Bacan dalam pembekalan binaan calon Bintara PK TNI AD, menunjuk lima anggota, yakni Serma Umar Agus Purwanto, Serka Wira Irawan, Serka Jajang, Sertu La Ardin dan Praka Ferry Karamoy.
Sebelum pemberian materi Serma Umar selaku ketua menghimbau kepada seluruh peserta calon Bintara PK TNI AD agar tetap mengutamakan Protkes dan menjaga kesehatan, karena hal itu penting dalam setiap tahap pelaksanaan seleksi bagi para peserta calon disamping masalah kesehatan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai bekal pengetahuan bagi para peserta calon Bintara PK TNI AD guna mengikuti tes lanjutan di tingkat pusat. 
"Materi Wasbang dan pelatihan PBB bagi para calon Bintara ini merupakan pengetahuan yang paling mendasar bagi para peserta calon Bintara PK TNI AD. Saya bersama Serka Wira Irawan, Serka Jajang, Sertu La Ardin dan Praka Fery Karamoy, mendapat kepercayaan dari pihak Komando Atas untuk memberikan materi Wasbang dan Pelatihan PBB, "kata Serma Umar di lokasi latihan.

Pada pelatihan baris berbaris, sebelum kegiatan praktek di lapangan, pelatih yang telah ditunjuk yakni Serka Jajang, Sertu La Ardin dan Praka Fery Karamoy ketiganya memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB antara lain gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Serma Umar Agus Purwanto dan Serka Wira Irawan mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para peserta calon Bintara PK TNI AD diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.
Pemberian materi wasbang dan Pelatihan PBB Kepada peserta calon Bintara PK TNI AD yang digelar di Aula dan Lapangan Makodim 1509/Labuha Kecamatan Bacan Selatan diikuti oleh 166 Putra terbaik halsel peserta calon Bintara PK TNI AD .

Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han Selaku Komandan Kodim 1509/Labuha. Memberi apresiasi kepada para Anggotanya, khususnya Koramil 1509-01/Bacan yang telah memberikan materi Wasbang dan Pelatihan PBB melalui para Babinsa, harapannya semoga para peserta putra terbaik.

"Para calon Bintara PK TNI AD dapat memahami apa yang telah di ajarkan sehingga menjadi bekal peserta dalam melanjutkan seleksi tingkat pusat sehingga bisa sukses dan dapat meraih apa yang dicita-citakan yang paling utama  jaga kesehatan serta utamakan Protkes dalam setiap kegiatan. Harapannya.

Reporter:Riswan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts