Iklan

Dandim 1509/Labuha dampingi sang putri melaksanakan Vaksinasi bagi anak. In syaa Allah, vaksinasi aman dan halal"

Admin
Senin, 16 Agustus 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:28Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Labuha, News. Mitranusantara. co .id Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno mendampingi sang putri ananda Chavia usia 13 tahun, Melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Labuha desa Tomori Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, Senin (16/08/2021).
Dalam petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Kementerian Kesehatan, untuk usia anak, vaksin bisa diberikan pada usia 12-17 tahun, Karena belum punya KTP, anak yang vaksin COVID-19 disyaratkan membawa kartu keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) anak.
Vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk memberikan 'Kekebalan kelompok’ (herd immunity), yang juga dikenal sebagai ‘kekebalan populasi’, adalah konsep yang digunakan untuk imunisasi, di mana suatu populasi dapat terlindung dari virus tertentu jika suatu ambang cakupan imunisasi tertentu tercapai.
Sesampainya di puskesmas Labuha Dandim 1509/Labuha beserta putrinya langsung disambut oleh Plt. Kepala Puskesmas Ibu Sakinah Hamza beserta para petugas vaksinasi Covid 19 Puskesmas Labuha, dan dilakukan Prosedur mulai dari pendataan, pemeriksaan sampai dengan pelaksanaan suntik vaksinasi Covid 19. 

Pada kesempatan ini Plt. Kepala Puskesmas Labuha mengucapkan selamat datang kepada Dandim dan putrinya di Puskesmas Labuha ini, suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran bapak Dandim 1509/Labuha dan putrinya, bagi kami ini merupakan langkah awal agar masyarakat Halsel khususnya kecamatan Bacan lebih antusias pada Vaksinasi Covid 19, karena putri bapak berkenan untuk di suntik vaksinasi Covid 19. Ucapnya

Pada kesempatan yang sama Dandim 1509/Labuha menyampaikan terima kasih atas sambutan Plt. Kepala Puskesmas beserta tim Vaksinasi Puskesmas Labuha, kami datang ke sini dan sengaja mendampingi putri kami, agar putri kami memperoleh ' herd  immunity' atau yang biasa kekebalan kelompok dan dapat terhindar dari ancaman virus Covid 19, Pungkasnya

Lanjutnya bahwa kegiatan ini juga kami maksudkan juga agar masyarakat lebih antusias pada pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Wilayah Kab. Halmahera Selatan ini,, karena " putri saya saja divaksin, maka putra-putri anda juga perlu divaksin", Kami pastikan Bahwa vaksinasi Covid 19 ini insyaallah Aman dan Halal.

Dalam pelaksanaannya Para peserta dan petugas tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Reporter: Riswan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts