Iklan

Sikap Tidak Terpuji Kades Kampung Baru Diduga Melecehkan Profesi Wartawan

Admin
Kamis, 19 Agustus 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:25Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
HALSEL, News. Mitranusantara. co. id Sikap tidak terpuji ditunjukan oleh Kepala Desa (Kades) Kampung Baru Kecamatan Kepulauan Botanglomang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Fauji Bin Usman, pasalnya Kades Kampung Baru diduga telah melecehkan profesi dan juga menghalang-halangi kinerja wartawan dalam peliputan.

Perlakuan tak terpuji itu, ditujukan kepada wartawan Makuhida.com biro Halsel, saat mengonfirmasi Kades Kampung Baru atas dugaan bekerja sama dengan salah satu oknum pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dalam praktek korupsi pengelolaan Dana Desa (DD) di Kampung Baru

Kejadian bermula, sekitar pukul 15.50 WIT (19/08) di kantor DPMD. Yuldi wartawan biro Halsel hendak mengkonfirmasi Fauji dan salah satu oknum pegawai DPMD, sebelumnya Yuldi ke kantor DPMD karena adanya kesepakatan bersama antara pewarta dan sumber (Oknum Pegawai DPMD), disaat bersamaan datang juga Kepala Desa Kampung Baru Fauji Bin Usman

"Di saat saya baru memulai pembicaraan untuk mengkonfirmasi ke salah satu oknum pegawai DPMD Halsel, kades Kampung Baru berusaha menghalangi pembicaraan saya dengan oknum pegawai tersebut, dengan bahasa yang menghina kinerja seorang pewarta bernada kasar," kata Yuldi.

Lanjut Yuldi, dihadapan pegawai DPMD, Kades mengatakan bahwa saya tidak cocok jadi wartawan cocoknya usaha ikan dasar agar bisa menafkakan anak isteri," pungkasnya

Kades Fauji Bin Usman juga mengatakan wartawan bekerja tidak dengan hati yang bersih dan menyampaikan informasi terkait dugaan praktek korupsi DD Kampung Baru adalah menulis berita yang tidak masuk akal.

"Cari kerja dengan hati yang bersih, jangan menulis berita yang tidak masuk akal," ungkap kades Fauji Bin Usman (rekaman audio).

Kades juga menuding bahwa pemberitaan terkait dugaan korupsi Dana Desa Kampung Baru adalah pemberitaan yang hanya memfitnah dengan memanfaatkan profesi wartawan. Selain itu Kades juga mengancam menabrak pewarta dengan kendaraan roda dua (motor).

"Kalau saya tidak berfikir anak kampung, sudah saya tabrak dengan motor" ucap kepala Desa Kampung Baru (rekaman audio)

Untuk diketahui, desa Kampung Baru dalam 100 hari kerja Usman-Bassam sudah dilakukan sidak oleh Bupati Usman Sidik dan ditemukan banyak pelanggaran, saat ini menunggu hasil audit Inspektorat Halsel detail kerugian Negara atas dugaan korupsi DD (*Red/NMN)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts