Iklan

Sanitasi Bermasalah, Masyarakat Desa Papaceda Meminta Inspektorat Turun tangan.

Admin
Rabu, 22 September 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:16Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Hal-Sel, NMN. Bantuan Sanitasi Individual (WC), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) Kabupaten Halmahera Selatam, Desa Papaceda Kecamatan Gane diduga bermasalah. Rabu, 22/09/2021.

Tentu ini menjadi perhatian Publik  (masyarakat). Desa Papaceda Kecamatan Gane, Sebagai suatu keresahan terhadap Dinas terkait (PERKIM). Hal ini, tentunya masyarakat Desa Papaceda menduga ada keterlibatan unsur kerja sama Pemerintah Desa, Kelompok Suwadaya Masyarakat (KSM), bersama Dinas Perkim.

Kecurigaan tersebut, masyarakat Desa Papaceda meminta agar pihak inspektorat melihat progres lapangan Disperkim yang terhitung mulai bulan maret 2021 s/d Juli 2021 hampir memasuki tahap dua pencairan, sekaligus untuk mengaudit.

Sebab, Sementara tanggal kalender bulan berjalan terhitung, progres belum selesai bahan material suda diperjual belikan Pihak Oknum anggota panitia BPD yang termasuk juga KSM, Bersama pemerintah desa. Namun, smuanya ini sengaja ditutupi.

"Tong harap agar ada pihak dinas terkait dari inspektorat dapat mengklarifikasi kasi ke lapangan. Sebab, tong tanya kapala Desa Dia juga tra tau kalau ada pembagian semen dan sisanya di perjual belikan, padahal pembagian pa kades juga dapa, sementara BPD Sebagian Jadi anggota KSM dan mereka saling menutupi, ada apa sebenarnya. Ungkap masyarakat papa ceda kepada awak media.

Saat awak media jumpai (DISPERKIM) 21-09-2021. Pukul 11: 10 wit. Kepala Dinas (KADIS) Ahmad Hadi mengatakan, sebagian kewenangan dan tanggung jawab saya suda berikan Ke-Kepala Bidang (KABID). Iskandar Kamarula.

"Kami dari dinas saat material toko seratus persen suda di salurkan ke Desa tersebut, maka itu suda menjadi kewenangan dan tanggung jawab desa. Nanti saja berhubung ke KABID iskandar Kamarullah, karena ini mereka lebih tau, soalnya sebagian tanggung jawab saya suda limpakan kepada mereka, agar saya tidak terlalu pusing : ungkap KADIS.

Hal setara Dengan KADIS. KABID Iskandar Kamarulla, juga mengatakan.

"Menyangkut material itu, kami juga suda lupa tapi nanti periksa di R.A.B soalnya lebih lengkapnya disitu, dan mengenai hal-hal tehnis suda tertuang di dalam S.O.P. dan masalah yang kami dapatka menyangkut jual beli semen akan kami periksa dan membuat pengembalian.

Saat awak hubungi Mamon Iskandar alam melalui vhia tlpn. Dirinya sendiri mengakuai, sebagai pendamping tidak perna mengunjungi Desa tersebut, dalam pendampingan hanya temannya yang kurang lebih empat kali.

"Saya jarang datang kasana, cuman beberapa hari lalu itu teman saya yang sering kasana, barang saya sibuk, dan kurang lebih empat kali, semua yang lebih mengetahui itu teman saya. Jelas mon. (*red/NMN)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts