Iklan

Satu Coolbox Ikan Berisi 75 Minuman Keras, Berhasil Diamankan Petugas.

Admin
Kamis, 30 September 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
HAL-SEL, NMN. Giat pengamanan dan pemeriksaan, Danpos Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Babang, Polsek Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan (Hal-Sel), Provinsi Maluku Utara (Malut), telah menemukan beberapa bukti minuman keras sejenis captikus. Kamis, 30/09/2021.

Giat pengamanan dan Pemeriksaan pada 29/09/2021 keberangkatan KM. Satria 99 Expres itu tak lama bertolak sekitar pukul 21.45 wit dari dermaga pelabuhan babang menuju pelabuhan Bastiong Ternate.
Anggota Bripka Arif Syamsudin bersama Anggota Anggota Pam Obvit Kodim 1509/Labuha serta petugas KPLP-UPP Babang, melaksanakan Giat pengamanan dan Pemeriksaan. Dalam Daftar manifes Jumlah penumpang naik kurang lebih 166 orang/jiwa, bermuatan Campuran 2 ton dan Ranmor R2 ± 6 Unit.

Hal tersebut, setelah dari Pengecekan Suhu Tubuh, Pemeriksaan Surat Vaksin, melalui pintu masuk Dermaga Pelabuhan Babang. Petugas juga memberitahukan kepada setiap penumpang, agar selalu mengenakan masker, baik penumpang yang diberangkatkan maupun yang mengantar.

Setalah Melaksanakan pemeriksaan, petugas juga naik razia diatas Kapal terhadap barang-barang bawaan penumpang, sampai ke dek cabin kapal serta ditempat penitipan barang dengan sasaran Minuman Keras, Narkoba, Senjata Tajam, Premanisme dan Curanmor serta Hewan yg dilindungi, selama kegiatan berhasil ditemukan Minuman Keras Tradisional Jenis Cap Tikus 75 kantong kamasan plastik terbungkus rapih dalam 1 Coolbox ikan.

Miras tesebut, ditemukan saat petugas melakukan Razia di Buritan dapur kapal tempat penitipan Coolbox Ikan yang akan dikirim ke Ternate.

Berdasarkan keterangan ABK Kapal barang saat dikonfirmasi Petugas, tanggap jelas media. " Miras tersebut, dititipkan tanpa melalui ABK penjaga tempat pengiriman coolbox ikan karena tidak tertera nama atau merek di coolbox yang berisi barang Miras tersebut. Ungkapnya.
Anggota Bripka Arif Syamsudin bersama Anggota Anggota Pam Obvit Kodim 1509/ Labuha. Saat dikonfimasi media, Mengatakan.

"Kini Barang bukti Minuman Keras Tradisional Jenis Cap Tikus dari hasil Razia Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Babang Polsek Bacan Timur Polres Halsel diatas kapal langsung diamankan dan selanjutnya diserahkan Satuan Tahti Polres Halsel untuk dimusnahkan. Jelasnya. (*red/NMN)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts