Iklan

Deras Banjir Sungai Tawale, Kades babang Imbau Masyarakat Waspada.

Admin
Minggu, 24 Oktober 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:09Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

HAL-SEL, NMN. Akibat curah hujan daras Minggu 24/10/21 membuat Banjir kembali terjadi di Sungai tawale Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan (HalSel).
Setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi selama satu hari. Pantauan media ini, banjir terlihat deras dengan memboyong sampah hingga merambat ke Pelabuhan Laut Babang. Video berdurasi 0,12 detik itu diungga milik akun pribadi @fitriyana ahmad, terlihat tidak hanya sampa puluhan pohon juga ikut terbawa banjir.
Kepala desa, Ahmad Hi. Abu saat di konfirmasi melalui sambungan tlpn mengatakan, Masyarakat yang selama ini bermukim di dekat daerah aliran sungai untuk lebih berhati-hati lagi. Apalagi permukiman yang selama ini sering diterjang banjir sewaktu-waktu, diketahui beberapa sungai yang ada di desa babang sala satuhnya sungai tawale merupakan rawan bencana banjir.
"babang memiliki banyak sungai dan struktur tanah labil. Saat hujan di atas normal, banjir  bisa terjadi sewaktu-waktu." Imbunnya.
Ahmad menambahkan, sejauh ini belum di kabarkan adanya kerusakan ruma warga,  Karena itu semua pihak tetap diingatkan untuk waspada dan ekstra hati-hati, sebab dalam kondisi curah hujan yang tinggi sangat berpotensi besar adanya bencana  banjir. Ucapnya. (*red/NMN).


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts