Iklan

Membahas Usulan Embarkasi Morotai Dengan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Admin
Selasa, 19 Oktober 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Morotai, Newsmintranusantara: Usai menghadiri pembukaan STQ Nasional, 16 Oktober 2021 di Sofifi,Bupati Benny Laos bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, membahas usulan Kab Morotai sebagai Embarkasi Haji Wilayah Timur II. Beliau sangat antusias. 

Di hadapan Gus Yaqut, Bupati menunjukkan Rencana Induk Islamic Center Morotai. Diketahui, bahwa Morotai telah membangun Masjid Agung seluas 3500 M2 dengan plataran 1800 M2. Di kawasan seluas 4,5 hektar ini juga berdiri gedung pusat pengembangan Dakwah dan Pendidikan (Islamic Center) 2000 M2 dan lokasi 4 hektar untuk Asrama Haji dan Pesantren.

"Saya juga menunjukkan progres pengerjaan replika Baitullah, Pelataran Twowaf, Hijir Ismail, lokasi Sa'i, Jumroh dan instrumen lainnya, yang sementara dibangun di kawasan yang sama bersama dengan Perpustakaan Sejarah Islam". 

Lanjut beliau berharap mudah-mudahan semuanya dapat rampung di akhir tahun 2021. Infrastruktur ini diharapkan nantinya menjadi pusat Manasik Haji yang representatif kedepannya.Cetusnya

Saya juga menjelaskan selain effisiensi biaya, Morotai juga memiliki referensi soal Bandara Pitu (Peninggalan PD II), Land Of Stories, sebagai wilayah Perbatasan Negara, dan Lokus KSPN atau 10 Bali Baru,  serta pertimbangan Geo Strategis Morotai, sehingga beliau tertarik untuk melanjutkan pembahasan dengan kami di Jakarta.

Dalam waktu dekat Saya akan Bentuk TIM Kecil untuk Membuat Fisibilty Study ( FS ) dan admistrasi lainnya sebagai Dokumen untuk Pengusulan secara Resmi..

Jika tak ada aral melintang dan Tuhan meridhoi, bila Pemerintah Pusat dan seluruh pemangku kepentingan mengamini, maka kehadiran Embarkasi Haji di kab Morotai dapat menambah efisiensi pemberangkatan haji dan Morotai menjadi Kabupaten Wisata Tutupnya melalu Postingannya.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts