Iklan

PKC PMII Malut Gelar Dialog Publik Pancasila di Tengah Rivalitas Ideologi.

Admin
Sabtu, 02 Oktober 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:13Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
MALUT, NMN. Pengurus koordinasi Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Maluku Utara, gelar dialog publik dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila dengan tema "Masa Depan Pancasila di Tengah Rivalitas Ideologi" yang bertempat di Istana Caffe Ternate. Selasa, (2/10/2021).

Dalam dialog tersebut, turut diundang Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si diwakili oleh Kompol Sigid Adhi Prasetyo, S.IK (Kamsus Polda Maluku Utara). 

Sedangkan narasumber sendiri, D. Mukhtar A. Adam, M.Si, selaku Om Pala Melanesia Dr. Herman Oesman, M.Si pemantik Sosiolog Maluku Utara, Sukarno M. Adam, MA selaku Direktur Bukusuba Institut. Serta dihadiri pula Ketua-ketua OKP Cipayung Maluku Utara (IMM, LMND, GMNI dan KAMMI) dan puluhan peserta dalam dialog tersebut.

Yuhlif Assagaf selaku Ketua PKC PMII Maluku Utara dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa tujuan diadakannya dialog publik sebagai wujud merespon dinamika di bangsa ini sebagai anak muda harus melakukan edukasi kepada masyarakat, bahwa pentingnya menginterpretasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Menyambut hari kesaktian Pancasila maka PKC PMII Maluku Utara mengadakan dialog publik untuk bagaimana kembali menekankan kepada anak muda untuk menginterpretasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yuhlif.

Sementara, Dr. Mukhtar A. Adam dalam pemaparannya menyatakan, esensi dari poin ke lima Pancasila belum terealisasi secara menyeluruh. Persoalan dibangsa ini hanya soal keadilan yang tidak merata, semestinya para pemangku kebijakan mampu memahami itu.

“Semua persoalan di bangsa ini terletak pada para pemangku kepentingan jika mereka memahami soal keadilan maka tidak ada lagi persoalan di bangsa, mereka tidak merasa ketidakadilan, yang merasakan itu hanya rakyat kecil yang ada di daerah,” tutur Mukhtar.

Selain itu ia (Muktar) juga menyatakan menekankan kepada peserta Dialog Publik agar membangun semangat untuk merespon kebijakan negara yang dianggap tidak adil. (*red/NMN).
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts