Iklan

Kodim 1509/Labuha Gelar Upacara Pembukaan Persami Saka Wira Kartika

Admin
Sabtu, 13 November 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:06Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
LABUHA, NMN. Persami Saka Wira Kartika Kodim 1509/Labuha, resmi dibuka setelah ditandai dengan Upacara Pembukaan Persami dipimpin langsung oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P.,M.Han. selaku Kamabisaka dan diwakili oleh Pembina Harian Kapten Czi Mustamin yang digelar di Lapangan Makodim 1509/Labuha desa Kampung Makean Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan provinsi Maluku Utara. Minggu, (14/11/2021).
Persami merupakan kegiatan rutin Pramuka, Guna membentuk karakter generasi pemuda dan pemudi yang berjiwa Nasionalisme, rasa cinta tanah air dan rasa kebersamaan antar sesama anggota Saka Wira Kartika Kodim 1509/Labuha.
Rangkaian kegiatan Upacara Pembukaan terbagi dari beberapa bagian dan diantaranya ialah pembukaan, prosesi adat, Pengibaran bendera Saka Wira Kartika, penyematan tanda peserta dan lain sebagainya,
Dalam amanat Kamabisaka yang dibacakan oleh Pembina Harian ialah " perkokoh benteng pertahanan NKRI salah satunya dengan Kegiatan Kepramukaan yang dibentuk dalam satu wadah Saka Wira Kartika dan ditanamkan sejak dini, agar terbentuk generasi muda yang berkarakter, memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa cinta tanah air dan rasa kebersamaan yang erat", Sampainya.
Di tempat terpisah Kamabisaka pun menyampaikan bahwa" semoga pelaksanaan persami yang kami gelar ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, karena Semua ini kami lakukan sebagai persembahan bagi negeri dengan cara lebih mengoptimalkan kegiatan Kepramukaan khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan dan ini merupakan upaya membentuk karakter generasi penerus bangsa mulai dari usia dini", Tuturnya.
Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan seluruhnya tetap melaksanakan Protkes Covid 19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan. Usai kegiatan tersebut, seluruh peserta melaksanakan Vaksinasi Covid 19 yang digelar oleh Kodim 1509/Labuha. 

Reporter: riswan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts