Iklan

Staf Khusus Kepala Daerah Bidang Hukum, Rahim Yasin Kini Diberikan Kepercayaan Bupati

Admin
Senin, 22 November 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:05Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

LABUHA, NMN. Bupati Usman Sidik resmi mengangkat Rahim Yasin sebagai staf khusus bidang Hukum untuk membantu tugas dan kerja-kerja Pemerintahan yang di nahkodai Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba. Selasa, 23/11/2021.

Dalam keteranganya saat di temui News.mitranusantara.co.id Rahim Yasin mengatakan penugasan dirinya sebagai staf khusus merupakan anugrah besar. 

Sebagai staf khusus kepala daerah katanya, pihaknya bertugas memberikan masukan, saran dan pendapat serta mendukung penuh berlangsungnya pemerintahan yang baik di wilayah kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara Malut (Malut).

Lantas siapakah Rahim Yasin dan seperti apa profil civitas hidupnya,? Dalam wawancaranya staf khusus Bupati bidang hukum itu menyebutkan dirinya adalah salah seorang dosen S1 Hukum di Universitas Muhammadiyah Ternate dan saat ini juga masi mengemban amanah sebagai Dekan Fakultas Hukum Di Ummu Ternate.

Pria keturunan asli suku bajo tamatan SD Inpres 1 Madopolo dan SMP Tiga Madopolo  itu menambahkan dirinya pernah menjadi mahasiswa perikanan dan mahasiswa hukum secara bersamaan di Universitas Muhammadiyah dan berhasil menyandang 2 gelar secara bersamaan pada Tahun 2003.

" Usai menyelesaikan S1 Hukum di Universitas Muhammadiyah ternate kemudian  melanjutkan magister hukum di Universitas khairun ternate dan setelah itu menempuh pendidikan advokat di Universitas Indonesia Jokjarta," Ujar Rahim Yasin, Senin (22/11/2021)

Tokoh milenial Suku Bajo yang pernah bersekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah ternate itu melanjutkan, saat ini dirinya sedang dalam tahap menyelesaikan Study Doktoral di  Univeraitas Trisaksi Jakarta dan pada bulan januari nantinya bakal melanjutkan pendidikan Advokat Letigasi di Universitas Gadja mada.

Ketua majelis hukum pimpinan muhammadiyah maluku utara itu juga dalam kesempatan yang sama berterima kasih kepada Bupati halmahera selatan yang telah memepercayainya untuk mengemban tugas sebagai staf khusus di kabupaten halmahera selatan.

Rahim berharap agar dalam pelaksanaan tugas sebagai stafsus di bidang hukum di berikan kesehatan dan kemudahan oleh yang Maha Kuasa sehingga mampu melahirkan inovasi-inovasi baru dan mampu menjalankan peran dan tugas yang telah di berikan.

" saya secara pribadi akan bekerja sesuai dengan tupoksi saya sebagaimana di amanatkan oleh undang-undang.
Saya yakin secara pasti akan siap membantu membangun halmahera selatan yang lebih baik sesuai dengan misi dan arah kebijakan pak bupati dan wakil bupati dalam mengembalikan senyum rakyat Halsel," tutupnya
(Red/ HM)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts