Iklan

Wabup Resmi Lantik pengurus ICM, Sebagai SDM Generasi Togale.

Admin
Kamis, 11 November 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:06Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
HALSE, NMN. Wakil bupati halmareha selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, Resmi mengukuhkan pengurusan ikatan canga muda Halmahera Selatan, (ICM Halsel) masa bakti 2021-2024.

di hadiri Asisten III pemprov, Sejumlah pejabat penting, Sipipuh dan pimpinan OKP, di Halsel. pelantikan yang berlangsung di aula kantor bupati Kamis, (11/11) tersebut bertajuk “Merajut Semangat Generasi Muda Yang Berbasis Ngone Au Moi, Hiningan Moid De Dodagi Moi”.

Acara prosesi pelantikan yang dibuka dengan Tarian cakalele, membuat hadirin terutama keluarga besar Tobelo Galela tampak begitu takjub dengan adat dan budayah khas mereka.

Wakil Bupati Halmahera Selatan, dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya berbagai organisasi dan berbagai forum di tengah masyarakat seperti keberadaan ICM Halsel, dipandang pemerintah daerah sebagai potensi yang akan menjadi kekuatan besar dalam mengakselerasi jalannya pembangunan.

Pembina ICM menambahakan, menurut nya sebagai organisasi tempat berhimpunnya intelektual-intelektual Tobelo-Galela (Togale), kehadiran ICM Halsel diharapkan mampu menghimpun seluruh SDM Togale, serta menjadi spirit baru bagi generasi Togale selanjutnya.

" ICM Halsel harus bisa menjadi garda terdepan dalam menyongsong pembangunan Halsel yang maju dan sejahtera,” tandas Ali Bassam

Gubernur Maluku Utara yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi, Asrul Gailea mengatakan, ICM sebagai organisasi kekerabatan dan kekeluargaan yang hadir di tengah-tengah masyarakat, diharapkan mampu bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka mendorong kemajuan Halsel.

“Besar harapan kami, dengan hadirnya ICM semoga dapat menjadi penyeimbang bagi bagi keluarga Tobelo-Galela yang ada di Halsel,” ujar Asrul.

Ketua ICM, Brayen Putra Lajame, mengatakan, sebagai organisasi yeng berbasis kelurga, kehadiran ICM akan sebagai wadah untuk mengonsolidasi seluruh semberdaya generasi Togale di Halsel. (*red/NMN).
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts