Iklan

Kodim 1509/Labuha Gelar Pembinaan Balatkom dan Paham Radikalisme

Admin
Selasa, 07 Desember 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

LABUHA, NMN. Kodim 1509/Labuha menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal Tahun 2021, di Aula Makodim 1509/ Labuha Jalan Sapta Marga, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Yang diikuti Oleh Personil Kodim 1509/Labuha, Kompi A Yonif RK 732/Banau, Densubpom XVI/1-2 persiapan Labuha, Ibu Persit KCK Cabang XXXVII, dan Pos TNI AL Panamboang, Rabu (08/12/2021).

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 1509/Labuha Letnan Kolonel Inf. Untung Prayitno .S.I.P.,M.Han mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI”.

Kegiatan tersebut menyasar seluruh prajurit dan Keluarga Besar TNI (KBT) benar-benar memahami tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal di wilayahnya.

Kejadian Masa Kelam Jadikan Pelajaran untuk Mengantisipasi Perkembangan Paham Komunis dan Radikalisme yang bisa berkembang kapan pun, Karena Komunis merupakan Bahaya Laten Atau bisa muncul kapan pun, 

Dalam sambutannya Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han menyampaikan, bahwa pada era setelah reformasi yang terjadi di Indonesia, banyak hal yang memang menjadi pemicu perpecahan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi bahkan dalam era digital saat ini.

“Perkembangan inilah yang dapat memicu adanya konflik, dimana mudahnya dapat disusupi dengan paham-paham komunis dan radikal melalui penyebaran informasi yang salah atau berita bohong (Hoax),” terangnya.

Dia juga menekankan agar seluruh prajurit TNI selalu siap dan waspada jika adanya kegiatan yang berbau radikalisme dan juga terhadap paham nya, dimana paham tersebut tidak sejalan dengan ideologi Pancasila.

“Selaku anak bangsa harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat memecah belah kita dan masuknya paham komunisme dan radikalisme,” ujar Dandim. Disaat pandemi Covid 19 sekarang ini, tambahnya, semua sibuk menangani penyebaran virus tersebut, baik menyembuhkan yang terpapar maupun pencegahan agar tidak terpapar.

Situasi itulah akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk masuk dan menanamkan paham komunisme dan radikalisme

“Dalam situasi seperti ini melalui kelompok-kelompok tertentu yang anti terhadap kebijakan pemerintah, mereka akan berusaha masuk sehingga dapat mengganggu stabilitas keamanan,” tutupnya.

Kegiatan tersebut diisi pemateri oleh Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Agar Galela, Pasi Pers Letda Inf Lukito, untuk lebih menerangkan Paham Paham Komunis dan Radikalisme kepada Personil dan Keluarga Besar TNI. (*red/NMN).
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts