Iklan

Selamat Atas terpilihnya Sebagai Ketua ABP-PTSI MALUT

Admin
Kamis, 09 Desember 2021
Last Updated 2022-12-08T18:11:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Ternate, NMN. Pengukuhan Pengurus asosiasi penyelenggara perguruan tinggi suwasta, Provinsi Maluku Utara pada tanggal 8/12/2021 dini hari sekitar pukul 02.00 Wit Siang.

Atas terpilihnya Direktur Politeknik Sains  dan Teknologi Wiratama Maluku Utara yang bertempat di Hotel Amarah Ternate. Noho Ulidam, SE.,M.Si sebagai Ketua (ABP-PTSI), Provinsi Maluku Utara (MALUT) Periode 2021-2025.

Usai dikukuhkan dan langsung ditemui media ini. ABP-PTSI Asosiasi penyelenggara perguruan tinggi suwasta Maluku Utara Noho Ulidam, SE.M.SI. memaparkan. 

"Bahwa paling tidak semua kepentingan yayasan Maluku Utara terakomodir lewat asosiasi ini, untuk menyuarakan aspirasi ke pergurus ABP-PTSI pusat. jadi wadah ini dibentuk agar untuk terakomodirnya aspirasi semua teman-teman pengelola yayasan se Maluku Utara.

Dirinya juga menjelaskan, sebeluk-beluknya masalahnya kita sama-sama dengan pengurus pusat untuk memperjuangkan kepentingan kita, agar capayan SDM Maluku Utara dan Indonesia pada umumnya dapat terlaksana dengan baik". Cetus Ketua ABP - PTSI Maluku Utara

Lanjut, Ketua (ABP - PTSI) Noho Ulidam ketika di tanya wartawan selama memimpin yayasan yang menjadi kendala apa beliau pun langsung menjawab.

"Salah satu faktor kendala itu di pembiayaan. jadi, seluruh yayasan itu pasti kendalanya difaktor pembiayaan, untuk itu dengan adanya lembaga ini secara kelembagaan mungkin punya kekuatan bisa bersiraturahim, dalam berkerja sama dengan Pemerintah Daerah, karena didalam UU No. 12 tahun 2012 itu sudah jelas bahwa Pemerintah Daerah harus membantu perguruan tinggi. Hanya saja pasal ini masih jadi perdebatan terus-menerus padahal jika di lihat implementasi UU ini sudah jelas bahwa pemerintah daerah wajib membantu perguruan tinggi.
 
"Dalam pembiayaan dan infratruktur jadi itu yang akan menjadi pegangan kita agar bisa bernegosiasi dengan Pemerintah daerah, upaya bersama-sama kita meningkatkan mutu fasilitas. Jika kita berbicara mutu harus di dukung dengan fasilitas infratruktur, dan Dosen yang memadai butu kerjasama dukungan dalam ini terutama pemerintah daerah.

Pemerintah daerah walaupun dalam hal ini pemerintah daerah provinsi Maluku Utara beberapa tahun lalu sudah menganggarkan bantuan, S1, S2 dan S3. Akan tetapi dalam hal ini belum cukup efektif disebabkan karena COVID-19 sehingga tidak berlanjut.

Ketua ABP - PTSI berharap dengan wadah atau asosiasi yang lahir di Maluku Utara kami akan bergandeng tangan lagi bersama teman-teman kami berkolaborasi bisa berkerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk menyakinkan bahwa kita punya payung hukum dalam sandaran UU No 12 tahun 2012 tentang bantuan pemerintah pada perguruan tinggi atau yayasan".ucapnya
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts