Iklan

Gencarkan Mutiara Pattimura Babinsa Ramil 1509-01/Bacan Bersama Nelayan Gotong royong Turunkan Kapal Ikan

Admin
Jumat, 04 Februari 2022
Last Updated 2022-12-08T18:10:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
HAL-SEL, NMN. Babinsa Koramil 1509-01/Bacan bahu-membahu dengan nelayan mendorong Kapal penampung ikan di Desa Gandasuli, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Mandaong, Sabtu (05/02/2022)
Mutiara Pattimura merupakan program yang dicetuskan Pangdam XVI/Pattimura, berisikan kegiatan-kegiatan yang bersifat inovatif, konstruktif, bersifat Kebhinekaan dan bersinergi dengan masyarakat. Hal itu didasari oleh kondisi Maluku dan Maluku Utara yang dilandasi Kebhinekaan dan kearifan lokal yang harus tetap dijaga.
Kapal yang berjenis sebagai angkutan penampung ikan atau bagang diketahui sangat efektif untuk menjaring ikan jenis Momar/Surihi bahkan ikan jenis Kembong yang merupakan jenis ikan yang dikomsumsi oleh masyarakat golongan menengah ke bawah.
Selain itu fungsi kapal bagang ini selain menampung ikan untuk dikomsumsi juga dimanfaatkan untuk menampung ikan  diperuntukkan sebagai umpan bagi para nelayan Pajeko yang untuk menangkap ikan jenis cakalan dan tuna,” kata Danramil 1509-01/Labuha Kapten Inf. Aga Galela.
Dia mengatakan, dengan kegiatan seperti itu, personel Koramil 1509-01/Bacan ikut serta membantu meningkatkan preoritas hidup masyarakat di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Kegiatan seperti ini kami sangat mendukung, dan sebagai prajurit yang tanggu akan selalu di tengah-tengah masyarakat demi kemajuan bangsa, apalagi sekarang di masa Pandemi C-19 sekarang ini preoritas hidup kegiatan dalam kebutuhan pokok tentu di utamakan. Jelas Aga.

Bersamaan dengan salah satu warga saat di temui awak media mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong ini harus dibudayakan karena merupakan ciri khas adat ketimuran” katanya. Tak lupa kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak tentara atas inisiatif bersama masyarakat.

"Dengan kehadiran bapak Tentara ini ditengah-tengah masyarakat sangat senang sehingga terjalinnya silahturahmi kami sesama masyarakat dengan kegiatan gotong royong.
Sementara itu, ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha (Letkol Untung Prayitno, S.I.P., M. Han) mengatakan bagi para Danramil dan Babinsa dapat menjalankan perintah dari bapak Pangdam XVI/Pattimura dengan program *Mutiara Pattimura* dengan salah satunya berupa membantu masyarakat atau warga di wilayah binaannya dengan bergotong royong untuk mengatasi kesulitan saat pandemi COVID-19 ini.

“Kami berharap dengan bantuan tenaga dan motivasi yang kami berikan dapat menambah semangat bagi warga untuk menjalin hubungan silaturahmi dan membudayakan gotong royong sehingga dapat mengatasi kesulitan warga di masa pandemi COVID-19 ini,” tutupnya. (*Red/NMN).
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts