Iklan

Jumat Bersih Babinsa Koramil 1509-03/Saketa bersama masyarakat Lakukan pembersihan sampah di pesisir Pantai

Admin
Jumat, 04 Februari 2022
Last Updated 2022-12-08T18:10:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

HAL-SEL, NMN. Peduli terhadap kebersihan dan keindahan pesisir pantai merupakan hal yang sangat penting, untuk itu Babinsa 1509-03/Saketa Serma Sudjati bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di pesisir pantai desa Doro Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan, Jumat(4/2/2022).
Kegiatan ini sebagai wujud pengaplikasian program Mutiara Pattimura dalam bentuk pembinaan teritorial dan bertujuan untuk mewujudkan kebersihan pesisir pantai yang bersih dan indah, disamping itu juga dari sisi kesehatan dapat mencegah penularan penyakit serta menjaga kelestarian biota laut.

Kegiatan kerja bakti ini dihadiri Bati Tuud Koramil 1509-03/Saketa Peltu Fahirudin dan 5 orang Babinsa, Kades Doro M. Nur Kaufua, Sekdes dan para Kaur serta masyarakat Desa Doro,
Kades Doro M. Nur Kaufua mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya bisa terus dilakukan demi mewujudkan lingkungan yang sehat,Asri, bersih dan indah. Program Mutiara Pattimura yang diusung oleh Bapak Babinsa memberikan Efek Positif untuk kami, baik secara kesehatan dan kami bisa menjalin kebersamaan serta Silaturahmi kami pun ikut terjalin, Semoga dengan adanya program Mutiara Pattimura ini bisa dilakukan disemua Desa tidak hanya didesa kami. Tutur M. Nur Kaufua
Dalam kesempatan yang lain, Bati Tuud Koramil 1509-03/Saketa Peltu Fahiruddin berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protkes dalam setiap kegiatan dan tidak membuang sampah lg di sungai maupun Pesisir pantai karena apabila musim hujan akan menyebabkan banjir, serta bisa menyebabkan rusaknya lingkungan seperti Abrasi Pantai, Kami harapkan kegiatan ini langkah awal dan batu loncatan kita untuk tidak merusak lingkungan,tidak membuang sampah ke Laut lagi, sehingga Biota laut dan Terumbu karang menjadi sehat, sehingga ikan ikan pun bisa kembali serta bisa meningkatkan nilai Ekonomis" tegasnya. (*Red/NMN).
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts