Iklan

Angin Kencang Disertai Petir, Pontianak Dilanda Banjir di Beberapa Titik

SYARIF YUSUF
Jumat, 27 September 2024
Last Updated 2024-09-27T18:26:43Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Pontianak, CENEL.id -- 27 September 2024 – Kota Pontianak dan sekitarnya kembali dilanda cuaca ekstrem pada hari ini. Hujan deras disertai angin kencang dan petir terjadi sejak sore, memicu banjir di beberapa titik dan kerusakan ringan pada sejumlah bangunan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini tentang potensi hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir di wilayah Kalimantan Barat, termasuk Pontianak. Cuaca buruk ini diperkirakan akan berlangsung hingga malam hari. Warga diminta waspada, terutama yang tinggal di kawasan rawan banjir dan pohon tumbang.

Laporan dari beberapa warga menyebutkan bahwa listrik sempat padam di beberapa area akibat sambaran petir. Tim PLN setempat sedang melakukan upaya pemulihan jaringan listrik. Selain itu, arus lalu lintas di beberapa jalan utama mengalami gangguan akibat genangan air yang cukup tinggi, khususnya di kawasan Ahmad Yani dan Gajah Mada.

Pemerintah kota juga telah menghimbau warga untuk menghindari aktivitas di luar ruangan, khususnya di area terbuka, guna mencegah risiko akibat sambaran petir dan pohon tumbang.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk terus memantau perkembangan cuaca melalui aplikasi resmi atau kanal berita terpercaya guna mengantisipasi kondisi yang lebih buruk. ( Yusuf )

Editor : Bahari
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts