Iklan

"ASN BerAKHLAK: Kemendagri Dorong Semangat Kerja dan Dedikasi Tinggi untuk Pelayanan Prima"

ANDI AZWAR
Rabu, 04 September 2024
Last Updated 2024-09-04T17:21:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

CENEL.ID-Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus berkomitmen memperkuat kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melalui penginternalisasian core values BerAKHLAK. BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Tomsi Tohir, menegaskan bahwa untuk mewujudkan ASN BerAKHLAK, langkah pertama yang harus dilakukan adalah bekerja dengan penuh kesungguhan, membuat terobosan terbaik, dan memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat.

“Saya bekerja dengan sungguh-sungguh untuk berpikir tentang apa yang akan saya lakukan. Teman-teman ASN juga harus merenungkan pekerjaannya,” kata Tomsi dalam acara "Internalisasi Core Values BerAKHLAK dan Peningkatan Kapasitas ASN Kemendagri dan BNPP melalui Program Kemendagri Merdeka Belajar" yang digelar di Gedung F, Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Tomsi menyampaikan bahwa menjadi ASN bukanlah pekerjaan yang mudah, karena seringkali menghadapi situasi yang tidak nyaman. Meskipun demikian, ia mengajak seluruh ASN di Kemendagri dan BNPP untuk tetap memberikan kontribusi terbaik dan bekerja dengan penuh semangat.

“Saya berharap teman-teman tetap bersemangat bekerja, terus berpikir fokus, dan meraih nasib baik. Kualitas kerja yang baik akan membawa kita pada semangat hidup dan bekerja yang lebih tinggi,” ujarnya.

Tomsi juga mengingatkan pentingnya kerja keras dan dedikasi tinggi untuk meraih jabatan terbaik sebagai abdi masyarakat. Ia berpesan agar seluruh ASN menggunakan cara-cara yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka. "Teruslah bersemangat untuk menghasilkan yang terbaik," tambahnya.

Selain itu, Ary Ginanjar, Pendiri ESQ Leadership Center yang hadir sebagai pembicara, menyatakan bahwa untuk menjadi ASN BerAKHLAK, seseorang harus memiliki mindset, soulset, heartset, dan headset yang tepat. "Kita harus mampu berubah dan memberikan manfaat sebaik-baiknya, sehingga kita tidak hanya berhasil tetapi juga hidup dalam keberkahan," tuturnya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Biro Kepegawaian Kemendagri Dian Andy Permana, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kemendagri Evan Nur Setya Hadi, serta sejumlah pejabat lainnya. Internalisasi core values BerAKHLAK ini diikuti oleh seluruh ASN Kemendagri dan BNPP.[AZ]

Editor:Andi S
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts