Iklan

Menpora Tegaskan Satgas Akan Tindaklanjuti Laporan Terkait PON XXI Aceh-Sumut

SYARIF YUSUF
Jumat, 13 September 2024
Last Updated 2024-09-14T03:06:06Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Penajam Paser Utara,CENEL.id– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, menegaskan bahwa Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut bergerak cepat dalam menindaklanjuti semua laporan terkait keluhan penyelenggaraan event olahraga tersebut. Pernyataan ini disampaikan Menpora setelah mengikuti Sidang Kabinet Paripurna Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (13/6).

Menpora Dito menjelaskan, pembentukan Satgas tersebut didasari oleh Peraturan Presiden (Perpres) No. 24 Tahun 2024. Satgas ini dipimpin oleh Wakil Jaksa Agung, Kabareskrim Mabes Polri, serta Deputi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Mereka bertugas memastikan kelancaran pelaksanaan PON dengan menindaklanjuti setiap keluhan yang muncul, termasuk mengenai kualitas venue yang dianggap tidak layak oleh beberapa pihak.

"Semua laporan yang disampaikan pasti kami proses sesuai mekanisme yang ada," ujar Dito. Menpora juga menambahkan bahwa Satgas telah disiapkan untuk bergerak cepat menangani laporan-laporan yang masuk, memastikan tidak ada kendala serius dalam penyelenggaraan PON kali ini. "Satgas ini memang dirancang untuk mengawal jalannya PON agar berjalan lancar dan tidak ada masalah besar di kemudian hari," jelasnya.

Lebih lanjut, Dito mengatakan bahwa PON XXI kali ini, yang untuk pertama kalinya diadakan di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara, melibatkan 65 cabang olahraga. Hal ini membuat evaluasi terhadap penyelenggaraan PON harus dilakukan secara menyeluruh. Meskipun ada keluhan terhadap beberapa venue, Dito menegaskan bahwa secara umum, banyak venue yang berkualitas dan siap digunakan.

“Semua venue sudah siap dipakai, tidak ada venue yang tidak dipakai,” ujar Menpora, menanggapi kekhawatiran terkait ketidaklayakan beberapa fasilitas olahraga. Ia juga meminta agar publik tidak hanya fokus pada satu atau dua masalah, karena secara keseluruhan, penyelenggaraan PON telah dipersiapkan dengan matang.

Menpora Dito bahkan berencana untuk langsung meninjau beberapa venue di Medan setelah menyelesaikan tugasnya di IKN. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi venue di lapangan benar-benar siap dan sesuai standar, serta menegaskan komitmen pemerintah dalam menyukseskan PON XXI tanpa masalah yang berarti.[Sy ]

Editor:[AZ]
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts