Iklan

Perkuat Publikasi dan Prestasi, Media Center PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Didirikan

ANDI AZWAR
Minggu, 08 September 2024
Last Updated 2024-09-08T15:37:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

NEWS,CENEL.ID,Banda Aceh — Untuk mendukung kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria bersama Penjabat Gubernur Aceh Safrizal ZA, dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman meresmikan Media Center di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, pada Minggu (8/9).

Dalam sambutannya, Nezar Patria menegaskan bahwa PON kali ini memiliki arti istimewa, karena diadakan tepat setelah Pemilihan Presiden dan Olimpiade Paris 2024. Pada Olimpiade tersebut, Indonesia berhasil meraih dua medali emas, yang menjadi bukti nyata kebangkitan olahraga Indonesia. "Ini momentum yang tepat untuk menyalakan semangat dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan," ujar Nezar.

Mengusung tema "Bersatu Kita Juara," PON XXI bukan sekadar ajang olahraga, melainkan juga menjadi simbol persatuan dan kebangkitan nasional. Nezar menekankan bahwa dengan olahraga, bangsa Indonesia bisa bersatu dalam semangat kebersamaan untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang.

Untuk memastikan keberhasilan PON dari sisi publikasi dan informasi, Kemenkominfo telah membangun jaringan komunikasi yang luas, salah satunya dengan mendirikan Media Center di Aceh dan Sumatera Utara. "Kami telah membangun infrastruktur komunikasi dan publikasi yang baik, serta menyediakan Media Center sebagai pusat informasi terkait PON XXI," jelas Nezar. 

Ia menambahkan bahwa di Aceh sendiri, terdapat 32 cabang olahraga yang masing-masing akan diawasi oleh jurnalis terlatih untuk memastikan tata kelola konten berjalan optimal. "Kami mengundang semua pihak untuk memanfaatkan fasilitas ini demi mendukung kesuksesan dan semangat PON XXI Aceh-Sumut," ajaknya.

Safrizal ZA, selaku Penjabat Gubernur Aceh, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemenkominfo atas dukungan penuh yang diberikan melalui penyediaan Media Center ini. "Dengan adanya Media Center ini, kami berharap informasi tentang PON menjadi lebih valid dan terkoordinasi dengan baik. PON ini adalah langkah awal untuk kemajuan olahraga, baik di Indonesia maupun di Aceh," ungkapnya.

Peresmian Media Center ini menandai komitmen bersama untuk tidak hanya menyukseskan PON XXI dari segi prestasi, tetapi juga dari segi publikasi, dengan harapan bahwa seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan semangat kebersamaan dan prestasi yang lebih tinggi.[AZ]

Editor:Mulyadi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts