Iklan

Harmoni TNI-Polri: Bersatu dalam Jaga Nusantara di HUT TNI ke-79

Andi Azwar
Sabtu, 05 Oktober 2024
Last Updated 2024-10-06T00:43:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

NEWS,CENEL.ID , Jakarta – Peringatan HUT TNI ke-79 berlangsung meriah di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/10/2024). Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo hadir dalam acara tersebut dan menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Indonesia. Jenderal Sigit menyampaikan, kerja sama yang erat antara dua lembaga ini akan terus dipertahankan demi kepentingan bangsa.

Dalam pidatonya, Jenderal Sigit menyebut bahwa TNI dan Polri ibarat saudara yang lahir dari Rahim Ibu Pertiwi. Kedua institusi ini selalu bahu-membahu menjalankan tugas di seluruh penjuru Nusantara, baik di darat, laut, maupun udara. "Kami adalah saudara yang lahir dari Rahim Ibu Pertiwi, selalu mendukung dan melengkapi satu sama lain," ungkapnya dalam unggahan di media sosial.

Kapolri juga menekankan komitmen bersama antara TNI dan Polri untuk selalu siap menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh rakyat Indonesia. Sinergi yang kuat antara kedua institusi ini, menurutnya, adalah kunci dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan nasional. Terlebih, dalam menghadapi situasi di wilayah perbatasan dan menjaga kedaulatan laut Indonesia.

Tidak hanya dalam aspek pertahanan negara, Jenderal Sigit juga menyoroti peran penting TNI dan Polri dalam mendukung stabilitas sosial dan politik, terutama menjelang suksesi kepemimpinan nasional. Ia menyatakan kesiapan penuh kedua lembaga ini untuk mengawal proses tersebut demi terciptanya Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Di akhir pidatonya, Kapolri memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI yang telah mengabdi dengan tulus untuk negara. "Selamat ulang tahun ke-79 untuk TNI. TNI modern yang selalu bersama rakyat, siap mengawal Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah," ujar Jenderal Sigit.

HUT TNI ke-79 ini menjadi momen penting untuk menunjukkan bahwa TNI dan Polri akan terus berdiri di garis depan sebagai garda terkuat dalam menjaga kedaulatan dan kemajuan Indonesia. Kerja sama yang solid antara kedua institusi ini diharapkan semakin memperkokoh stabilitas nasional.[AZ]


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts