Iklan

Iskandar, SH Ajak Pemuda Melayu Kalbar Berperan dalam Kemajuan Daerah dan Wujudkan Pilkada Damai

SYARIF YUSUF
Sabtu, 05 Oktober 2024
Last Updated 2024-10-06T05:58:28Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Pontianak,CENEL.id – Tokoh pemuda Melayu Kalimantan Barat (Kalbar), Iskandar, SH, menggelar bincang santai bersama awak media di sebuah kafe di Pontianak. Dalam acara yang penuh keakraban tersebut, Iskandar menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam menjaga perdamaian dan stabilitas daerah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

"Pemuda memiliki peran penting dalam menjaga kondusivitas dan perdamaian saat proses Pilkada berlangsung. Kita harus bijak dalam menghadapi perbedaan pendapat dan mendukung proses demokrasi yang sehat. Pilkada damai adalah kunci bagi kemajuan daerah," ujar Iskandar,SH

Iskandar, yang dikenal sebagai tokoh muda yang berpengaruh di Kalimantan Barat, juga mengajak para pemuda untuk aktif berkontribusi dalam membangun daerah. Menurutnya, pembangunan Kalbar akan berjalan lebih cepat jika pemuda turut serta memberikan gagasan dan inovasi.

“Kita, sebagai pemuda, harus mampu berperan dalam segala aspek pembangunan. Mulai dari bidang ekonomi, sosial, hingga politik. Pemuda adalah kekuatan perubahan. Ide-ide segar dan inovatif dari generasi muda harus terus dikembangkan untuk memajukan daerah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar,SH menekankan pentingnya menjaga persatuan dan menghindari politik identitas yang dapat memecah belah masyarakat. “Pilkada bukan ajang untuk menciptakan permusuhan. Mari kita kedepankan kebersamaan dan saling menghargai. Jangan sampai perbedaan politik merusak tali silaturahmi dan keharmonisan kita,” tegasnya.

Selain membahas Pilkada damai, para peserta juga aktif berdiskusi mengenai berbagai isu pembangunan di Kalimantan Barat, seperti pemberdayaan ekonomi lokal dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Acara bincang santai ini ditutup dengan harapan bersama agar pemuda Kalbar terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya Pilkada damai dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan perubahan positif bagi kemajuan daerah.

Bincang yang membahas dua topik utama: peran pemuda dalam kemajuan daerah dan pentingnya menjaga perdamaian saat Pilkada, Iskandar, SH yang memberikan motivasi dan ajakan bagi pemuda untuk turut aktif berkontribusi dalam pembangunan Kalimantan Barat.


Editor : Yusuf
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Related Posts